Benchmarking UPM FIP UNM ke FIPP UNY

Yogyakarta, 22 Februari 2024 – Pimpinan dan Unit Penjaminan Mutu FIP UNM pada hari ini melakukan kunjungan benchmarking ke FIPP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan layanan di FIP UNM.

Rombongan FIP UNM yang dipimpin oleh Wakil Dekan II FIP UNM Dr. Ansar M,Si, disambut hangat oleh Dekan FIPP UNY beserta jajarannya di Ruang sidang FIPP UNY.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan II FIP UNM menyampaikan bahwa FIP UNM memilih UNY sebagai tujuan benchmarking karena UNY merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan reputasi yang gemilang dalam bidang pendidikan dan penelitian.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, FIP UNM dapat mempelajari berbagai praktik terbaik yang diterapkan di UNY dan dapat mengimplementasikannya di FIP UNM untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan bagi para mahasiswa,” ujar Wakil Dekan FIP UNM.

Dekan FIPP UNY Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd, menyambut baik kunjungan FIP UNM dan menyatakan kesiapan FIP UNY untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dengan FIP UNM.

“FIPP UNY selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd Dekan FIPP UNY.

Pada kesempatan tersebut, FIP UNM dan FIPP UNY menandatangani nota kesepahaman (MoU) sebagai komitmen untuk menjalin kerjasama yang lebih erat di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah penandatanganan MoU, rombongan FIP UNM juga melakukan pertemuan terkait dengan pelaksanaan FIP JIP yang akan dilaksanakan di Makassar dan FIP UNM yang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan tersebut pada tahun 2025.