Workshop Pengisian SKP dan Sister FIP UNM

Makassar, Tanggal 4 Februari 2024 – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas aparatur negara, Fakultas Ilmu Pendidikan UNM menyelenggarakan Workshop Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 4 Februari 2024 di Hotel Remcy makassar. Workshop ini diikuti oleh seluruh PNS dan Operator di FIP UNM.
Workshop ini menghadirkan narasumber Herling, S.Kom, yang merupakan kabag kepegawaian UNM. narasumber memaparkan materi mengenai pentingnya penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, and Time-bound) dan sejalan dengan target kinerja instansi.
Menurut Rucahaya salah satau pegawai FIP UNM mengungkapkan bahwa workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahamannya dalam menyusun SKP yang efektif. “Sebelumnya saya masih bingung bagaimana cara menyusun SKP yang baik dan benar. Tapi setelah mengikuti workshop ini, saya jadi lebih paham dan yakin dalam membuat SKP yang terukur dan realistis,” ungkap Rucahaya.
Dr. Suardi, M,Pd, selaku wakil Dekan III FIP UNM yang membuka kegiatan ini berharap workshop ini dapat mendorong PNS untuk lebih proaktif dalam mencapai target kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.
“Kami ingin PNS di FIP UNM memiliki kinerja yang optimal dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Workshop ini diharapkan menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan tujuan tersebut,” ujar Dr. Suardi, M.Pd.
Workshop ini merupakan salah satu komitmen pimpinan UNM dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur negara. Dengan SKP yang terukur dan efektif, diharapkan kinerja PNS dapat meningkat dan berdampak pada peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan publik.(Restu)