TalkShow Self Confidence Mahasiswa Administrasi Pendidikan dan Teknologi Pendidikan

MAKASSAR, Mahasiswa program Studi Administrasi Pendidikan dan Program Studi Teknologi Pendidikan, melalui mata kuliah Komunikasi Organisasi Dan Komunikasi Pendidikan melaksanakan TalkShow Self Confidence dengan tema, memang boleh se PD itu? konsep temanyang dikemas ringan ini bertujuan mengajak mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam mengembangkan Dan menampilkan potensinya. kegiatan yang digagas oleh mahasiswa angkatan 2021 kelas 04 itu menghadirkan Founder Kelas Bebas Bicara Yudha Prawira Hasta S.Sos. MSi. Sebagai narasumber. Kegiatan yang dilaksanakan di Convention Hall FIP UNM dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai Jurusan, Fakultas bahkan lintas Universitas. dalam materinya Yudha menekankan menjadi percaya diri apalagi komunikator yang baik, membutuhkan riset, sehingga interaksinya menjadi lebih baik. Lebih lanjut Yudha menyatakan value, wawasan, Dan attitude, menjadi tiga poin penting’ yang harus dimiliki untuk membangun kepercayaan diri yang kredibilitas. mahasiswa harus berani memanfaatkan berbagai peluang untuk mengembangkan diri dan menemukan potensinya, tanpa bergantung sepenuhnya pada teori-teori ruang kelas, termasuk berorganisasi Dan berjejaring. Acara yang dibuka oleh Dr. Ardiansyah MPd sekertaris jurusan Administrasi Pendidikan menyatakan sangat mengapresiasi proses belajar berbasis project ini sebab memberi mahasiswa ruang untuk berinteraksi dengan banyak orang Dan menantang Mahasiswa untuk lebih kreatif, terutama dengan tema-tema yang dikemas menarik sehingga mengundang minat peserta yang tinggi.
Hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Jurusan AP Dr. Ardiansyah, Ketua Prodi Teknologi Pendidikan Dr Abdul Hakim SPd.Msi., dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Organisasi Dan Komunikasi Pendidikan Dr. Citra Rosalyn Anwar, praktisi mengajar MK Komunikasi Pendidikan Diand Ismidiati Idiil SPd.
Ketua Panitia Rizkia, menyatakan sangat bangga sebab kegiatan yang mereka Gagas ini merupakan kegiatan penutup kebersamaan yang sangat bermakna dengan teman sekelas yang mereka sebut Independent Class, sehingga kebersamaannya sangat terasa, selain itu terutama materinya sangat menarik, kekinian, relate Dan penting bagi mahasiswa saat ini.
Perlu diketahui, Kegiatan ini adalah rangkaian penutup dari tiga kegiatan sebelumnya dari mata kuliah Komunikasi Organisasi yang dibuat oleh tiga kelas berbeda, kegiatan pertama membahas Budaya Digital Dan Generasi muda, Kegiatan kedua Membahas Kesehatan Mental, Dan Kegiatan Ketiga membahas Kemandirian GenZ dengan menghadirkan pakar di bidangnya masing-masing.
Kegiatan ini memberikan penguatan penting’nya kepercayaan diri yang didukung oleh kemampuan komunikasi yang menarik, terutama karena kemampuan komunikasi dan unsur yang paling mendukung adalah riset yang tepat serta etika. Terutama karena salah satu skill yang paling dibutuhkan saat ini adalah Kemampuan Komunikasi.