Rapat Kerja FIP UNM Tahun 2023

Pare-Pare. 2023. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassa kembali menggelar Rapat Kerja pembahasan anggaran tahun 2024, kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 7 sampai 8 Oktober 2023 bertempat di Kampus V UNM Kota Pare-Pare. Rapat Kerja (Raker) FIP UNM dihadiri secara langsung oleh Dekan, semua Wakil Dekan, Pimpinan Jurusan, dan unsur Pegawai di FIP UNM. Raker yang bertemakan “Meningkatkan Sinergitas untuk Akselerasi Kinerja Unggul dan Berdaya Saing”, diawali dengan laporan Wakil Dekan II FIP UNM mengenai penyerapan anggaran FIP UNM. Dalam laporannya, Wakil Dekan II mengungkapkan bahwa penyerapan anggaran FIP UNM tahun 2023 ini mencapai 76%, kondisi ini menggambarkan bahwa perencanaan kerja serta keuangan dan realisasi penggunaanya berjalan dengan sangat baik. Wakil Dekan II juga mengungkapkan dalam perancangan anggaran selalu memperhatikan pengembangan kompetensi para dosen maupun pegawai, sehingga pembangunan sumber daya manusia di lingkungan FIP UNM selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Disamping itu, Dekan FIP UNM Prof. Dr. Abdul Saman, M.Si., Kons dalam sambutannya menjelaskan bahwa FIP UNM masih perlu adanya beberapa aspek yang perlu dibenahi yaitu kualitas SDM dan sapras. Secara kuantitas Dosen di FIP UNM sebanyak 159 tetapi hanya 10 orang yang bergelar guru besar. Tentunya dengan Raker ini bisa menghasilkan suatu program untuk mempercepat kenaikan jabatan fungsional dosen di FIP UNM. Kondisi Tenaga kependidikan juga semakin hari semakin berkurang jumlahnya sehingg mengakibatkan terganggunya pelayanan akademik dan kemahasiswaan di FIP UNM.

Dalam akhir sambutannya Dekan FIP UNM sangat mengharapkan kegiatan ini menghasilkan program-program yang dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Sapras di FIP UNM untuk memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya. disamping itu Dekan FIP UNM juga mengharapkan capaian daya serap anggaran FIP UNM yang masih mencapai 76% untuk lebih ditingkatkan di akhir tahun ini. (s.mus)