Visi

Pada tahun 2015 – 2019 menjadi pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan ilmu pendidikan dan keguruan berwawasan keunggulan melalui tridharma perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan profesional, cerdas, berakhlak mulia, dan berjiwa kewirausahaan

Misi

  1. Mengembangkan Sistem Pendidikan dan Pengajaran yang Berkualitas, yang mendukung terbentuknya tenaga pendidik dan  tenaga kependidikan yang profesional, berkepribadia, dan berakhlak mulia.
  2. Mengembangkan menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang sesuai dengang kebutuhan dan perkembangan IPTEK.
  3. Mengembangkan Ilmu pengetahuan yang menghasilkan konsep dan karya inovatif dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan.
  4. Menumbuhkan Jiwa kewirausahaan berbasis kearifan lokal.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri yang saling menguntungkan melalui tridharma perguruan tinggi.

Tujuan

Berdasarkan rumusan Visi & Misi yang telah ditetapkan, maka tujuan Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional yang berjiwa pancasila, memiliki integritas, terbuka dan mampu memperkaya nilai dan peka terhadap fenomena perubahan pada masyarakat, serta kemajuan ilmu dan teknologi khususnya yang berkaitan dengan ilmu pendidikan dan keguruan.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yang berjiwa inovatif dan kreatif dan menjadikan lulusan yang unggul dalam bidang ilmu pendidikan dan keguruan untuk mendukung perkembangan pendidikan baik secara regional, nasional dan global.
  3. Mewujudkan manajemen fakultas yang efisien dan efektif, serta berkesinambungan berlandaskan kreadibilitas profesional, transfaran, akuntabel, dan bertanggug jawab.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan yang tangguh berbasis kearifan lokal dan
  5. Mewujudkan jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat