Dekan FIP UNM Membuka Digital Creative Competition (DCC) HIMA AP FIP UNM 2024

Makassar, 11 Februari 2024 – Hari ini, Minggu 11 Februari 2024, menandai dimulainya kegiatan Digital Creative Competition (DCC) yang diselenggarakan oleh HIMA AP FIP UNM di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM. Acara pembukaan yang berlangsung meriah di Convention Hall FIP UNM, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dekan FIP UNM, Dosen, Mahasiswa, Guru pendamping peserta dan peserta lomba DCC.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FIP UNM Prof Dr. Abdul saman, M.Si., Kons. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kreativitas di era digital saat ini. Beliau juga mengapresiasi penyelenggaraan DCC yang diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru di bidang kreatif.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Syamsurijal Basri, S.Pd., M.Pd, selaku perwakilan dari pimpinan Jurusan AP FIP UNM. Beliau menuturkan bahwa DCC merupakan wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang digital kreatif. Beliau juga berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkarya.

Setelah sambutan dari para pembicara, acara dilanjutkan dengan presentasi dari para peserta lomba yang berjumlah delapan sekolah setelah melewati seleksi kedua. DCC ini dinilai langsung oleh Juri profesional yang telah dipilih oleh panitia. (Restu)