Jurusan AP Mulai Terapkan Absensi Online di Semester Genap 2017/2018

Absen online merupakan sebuah terobosan baru yang dilakukan jurusan Administrasi Pendidikan dengan memanfaatkan Fasilitas SIA yang disiapkan oleh ICT UNM. Salah satu manfaat absensi online adalah untuk memastikan dosen mengajar pada jadwal mengajar yang seharusnya dan Kemudahan bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi jadwal perkuliahan tanpa harus melakukan interaksi langsung dengan bagian administrasi karena informasi tersebut dapat diperoleh dengan melakukan pencarian data melalui komputer yang terkoneksi secara internet di akun sia.unm.ac.id
Bagi dosen yang ingin melakukan pengisian absen online, maka dosen cukup login ke akun SIA nya masing-masing dan mencontreng mahasiswa yang hadir. Sehingga hasil akhirnya dosen dapat melihat mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan dan juga sebagai acuan dalam memberikan penilaian pada mahasiswa.
Kedepan diharapkan sistem ini dapat memberikan informasi yang lebih dari sekedar memberikan informasi nilai dan kontak mata kuliah saja, sistem informasi akademik dapat berisi mengenai SAP mata kuliah, Pendaftaran sidang dan wisuda, forum diskusi mahasiswa dan dosen. Pada era sekarang ini sistem informasi akademik pada umumnya sudah berbasis web yang dapat diakses dimanapun dan kapan pun, dimana semua informasi yang ada dalam sistem dapat ditampilkan dengan menggunakan media Internet.