Jurusan AP FIP UNM menyelenggarakan Workshop Reference Management Tools

Selasa 16 Januari 2018 Jurusan AP FIP UNM menyelenggarakan Workshop Reference Management Tools dengan Aplikasi Zotero yang bertempat di Ruang Laboratorium Jurusan AP dan dihadiri oleh dosen dan Mahasiswa Jurusan AP serta beberapa dosen dalam lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan, bertindak sebagai pemateri adalah Bapak Sumarlin Mus, S.Pd, M.Pd dan Ibu Dr. Ed. Faridah, ST, M.Sc.

Kegiatan ini merupakan program Jurusan Administrasi Pendidikan yaitu peningkatan kapasitas tenaga pendidikan, dengan pertimbangan bahwa saat ini masih begitu banyak dosen dan mahasiswa yang masih lebih suka mengelola pustaka dan perujukan secara manual dan belum familiarnya Aplikasi Zotero di kalangan Akademisi.

Penyelenggarakan workshop Aplikasi Zotero yang dapat membuka wawasan dosen dan mahasiswa dalam mengelola dan merujuk pustaka. Dengan terselenggaranya workshop ini diharapkan dosen ataupun mahasiswa tidak lagi kesulitan dalam perujukan dan penyusunan daftar pustaka dengan gaya pereferensian tertentu karena aplikasi Zotero menyediakan banyak gaya pereferensian, selanjutnya Aplikasi Zotero akan mengatur secara otomatis. Aplikasi Zotero ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang menyusun skripsi, tesis, atau lebih-lebih lagi disertasi.

Dr. Ansar, M.Si selaku ketua jurusan berharap dengan adanya kegiatan ini maka dosen dan mahasiswa administrasi pendidikan dapat menggunakan aplikasi zotero ini dan kedepan secara bertahap dapat digunakan dengan familiar