Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Administrasi Bisnis

Sebanyak 101 orang mahasiswa baru yang diterima di Prodi Administrasi Bisnis mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa baru tingkat jurusan/prodi. Mereka mengikuti kegiatan   tersebut dengan antusias sebab dengan mengikuti acara tersebut mahasiswa dapat melihat lebih dekat profil Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, sebelumnya pada jam 8.00  para Mahasiswa Baru Tersebut mengikuti acara yang sama pada tingkat Faskultas yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum

Acara yang dimulai Jam 13.00 tersebut yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang diterima langsung mendapat wejangan dan arahan dari Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis

Prof. Dr. H. Fakhri Kahar, M.si mengenaI Profil  Ilmu Administrasi Bisnis, pada kesempatan tersebut Kaprodi Ilmu Administrasi Bisnis menekankan pentingnya para mahasiswa baru untuk mentaati segla peraturan yang telah ditetapkan oleh Fakultas dan Prodi, menjauhi segala perbuatan yang dapat merusak nama baik almamater FIS dan Prodi Administrasi Bisnis serta dapat merusak diri sendiri.

Prof. Fakhri juga menjelaskan proses yang akan ditempuh oleh para mahasiswa baru termasuk akan diadakannya tes kemampuan bahasa inggris dan juga menginginkan agar seluruh mahasiswa baru agar sebisanya memiliki laptop sebagai media untuk memperlancar prosses perkuliahan karena seluruh mata kuliah yang ada prodi administrasi bisnis akan bersentuhan langsung dengan alat tersebut.

Sebagai penutup beliau menghimbau kepada Mahasiswa baru untuk tetap semangat selama perkuliahan berlangsung, menjalin silaturahmi sesama MABA dan rajin belajar.

Pada Kesempatan lain Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Rudi Salam, S.Ps.,M.Pd menjelaskan kurikulum yang akan ditempuh para mahasiswa baru dan segala peraturan-peraturan yang ada.

Sebagai acara terakhir adalah giliran para pengurus lembaga kemahasiswaan Ilmu Administrasi Bisnis  yang memberikan materi sekaligus perkenalan tentang  peran lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu sosial pada Umumnya dan Prodi Ilmu Administrasi Bisnis pada khusunya.